Berita
Pembahasan Standar Blue Carbon untuk Perdagangan Karbon

Pembahasan Standar Blue Carbon untuk Perdagangan Karbon

Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim (Pustandpi) menyelenggarakan kegiatan Pembahasan Standar tentang Blue Carbon untuk Perdagangan Karbon pada Jum’at (29/09/2023) di Hotel Aston-Sentul, Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh pengetahuan dan pendalaman materi tentang standar terkait Blue Carbon untuk Perdagangan Karbon.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Yanto Rochmayanto, S.Hut., M.Si. dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Solichin Manuri, SHut, MSc, PhD. dari Daemeter Consulting. Selain itu, agenda ini juga diikuti oleh Analis Kebijakan, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH), dan Pengendali Dampak Lingkungan (PEDAL) lingkup PUSTANDPI.

Pertemuan ini berfokus pada dua rancangan standar yang tengah dirumuskan PUSTANDPI, yakni standar Standar Mekanisme Perdagangan Blue Carbon yang disusun oleh Dr. Nunung Parlinah, S.Hut., M.Si. dan tim serta Standar Monitoring Capaian Penurunan Emisi Nasional Berbasis Unit Kelola Lahan Terkecil yang disusun oleh Mega Lugina, S.Hut., M.For. dan tim.

Penulis: Faisal Fadjri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *