Berita
Kunjungan Mahasiswa Dr. YS Parmar University India

Kunjungan Mahasiswa Dr. YS Parmar University India

PUSTANDPI menyambut kunjungan 10 mahasiswa dari Dr. YS Parmar University, India pada Kamis, 14 September 2023. Bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung PUSTANDPI, Djati Witjaksono Hadi (Analis Kebijakan Ahli Utama KLHK) dan Choirul Akhmad (Kepala Bidang Pengembangan Standar Instrumen) menyampaikan sambutannya dilanjutkan dengan overview mengenai PUSTANDPI.

Sesi dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai perubahan iklim di kehutanan oleh Donny Wicaksono (BRIN) sebagai narasumber. Ia lalu mengkerucutkan materi menjadi pengukuran karbon. Peserta aktif berdiskusi dan menyampaikan pertanyaan terhadap narasumber.

Agenda dilanjutkan dengan praktik pengukuran karbon di arboretum BSILHK. Para mahasiswa tersebut terlihat antusias melakukan pengukuran karbon dari mulai membuat plot, mengukur diameter dan tinggi pohon, hingga melakukan penghitungan stok karbon. Mereka lalu menyampaikan hasil diskusi kelompok serta kesan pesan terhadap pembelajaran hari ini.

Para mahasiswa pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman baru yang mereka dapatkan hari ini. Sebagai penutup, dilakukan pemberian souvenir dan foto bersama.

3 thoughts on “Kunjungan Mahasiswa Dr. YS Parmar University India

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *