Berita
Rangkaian Kegiatan PUSTANDPI Dalam Rangka 1 Tahun BSILHK

Rangkaian Kegiatan PUSTANDPI Dalam Rangka 1 Tahun BSILHK

Kegiatan Refleksi Satu Tahun Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK), Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim (PUSTANDPI) menghadirkan rangkaian kegiatan yang seru, edukatif, dan penuh semangat pada Rabu (29/6/2022) di kawasan Kantor PUSTANDPI.

Di awali dengan kegiatan “Cerita Sahabat Bumi: Aku Pendekar Lingkungan” yang diikuti oleh murid SD, SMP, dan SMA di Kantor PUSTANDPI. Dalam sambutannya, Kepala PUSTANDPI, Dr. Ir. Kirsfianti Linda Ginoga, M.Sc berpesan agar sejak dini anak-anak harus menjaga lingkungan baik di rumah, sekolah ataupun dimana saja. Celoteh Si Otan yang lucu dan pintar tentang perubahan iklim dan lingkungan diperhatikan dengan seksama oleh anak-anak. Acara semakin meriah dengan bernyanyi bersama, praktik menanam pohon, quiz interaktif, serta pembagian doorpize dan bibit gratis.

Secara simbolik juga diadakan kegiatan tiup lilin untuk memeriahkan kegiatan hari ulang tahun BSI yang pertama. Do’a dan harapan dipanjatkan semoga keluarga BSI LHK selalu sehat, produktif, dan sukses mendukung program ketahanan bencana dan perubahan iklim KLHK. Acara ditutup dengan pembacaan Ikrar Pendekar Lingkungan yang siap melakukan aksi untuk menjaga lingkungan.

Setelah kegiatan edukasi tersebut, dilangsungkan kegiatan temu dari Kapus ke Kapus dilaksankan di Cafe Bosbow, PUSTANDPI. Turut hadir Dr. Ir. Bambang Supriyanto, MSc (Dirjen PSKL), Ir. Iman Santoso, M.Sc, dan Dr. Ir. A. Ngaloken Gintings, yang memberikan masukan dan pandangan berdasarkan modalitas yang telah ada untuk mendukung kinerja PUSTANDPI menghadapi dinamika pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan serta memantapkan langkah pelaksanaan tugas dan fungsi PUSTANDPI sebagai salah satu Pusat dari BSILHK.

Menutup rangkaian kegiatan yaitu pelepasan pegawai purna tugas, Ibu Suriati, SH (Kepala Sub Bagian Tata Usaha) yang telah mengabdi selama 37 tahun dengan dedikasi tiada akhir. Do’a dipanjatkan dari seluruh pegawai agar beliau sehat, sukses, bahagia, dengan tugas lain yang lebih menantang dan menyenangkan. Pegawai turut memberikan kenangan-kenangan kepada Ibu Suriati dan semarak kegiatan ini bertambah ketika Kepala PUSTANDPI memberikan doorprize dengan memberikan pertanyaan dan tantangan kepada seluruh pegawai.

Penulis: Arif Muhsin Fadillah
Editor: Diny Darmasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *