Berita
Dukung Percepatan Penyusunan Standar, Pustandpi Bahas Update Q1

Dukung Percepatan Penyusunan Standar, Pustandpi Bahas Update Q1

Mendukung percepatan penyusunan standar ketahanan bencana dan perubahan iklim tahun 2024, Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim (Pustandpi) melakukan pembahasan kemajuan proses penyusunan standar dan tindak lanjut hasil validasi standar Quarter 1 (Q1) tahun 2024.

Kepala Bidang Perumusan dan Penilaian Kesesuaian Standar Instrumen Pustandpi, Dana Apriyanto, menyampaikan bahwa dari 100 target standar yang dihasilkan BSILHK pada Q1, Pustandpi menyumbang 17 standar. “Dari 17 standar target Pustandpi, 9 standar sudah tertangani penerapannya. Sementara itu, sudah ada lima standar yang telah divalidasi pada Q1, dan masih terdapat satu standar Form UKL-UPL Pembangunan PLTBm yang belum dilakukan validasi oleh Balai Besar. Harapannya, awal bulan Juli ini dapat dilakukan penetapan status standar,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Perencana Ahli Muda, Andreas Terapi, turut menjelaskan kepada para pelaksana kegiatan, bagaimana cara memasukkan data informasi standar pada sistem informasi Standar yaitu portal LINE yang dibangun oleh BSILHK. Hal ini untuk mendukung pemutakhiran basis data standar yang telah dihasilkan oleh BSILHK.

Selain pejabat fungsional lingkup Pustandpi, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Standar Instrumen dan Pengelolaan Laboratorium Kehutanan, Pustarhut, Choirul Akhmad yang menyampaikan pesan pentingnya perencanaan anggaran yang efektif dalam pelaksanaan kegiatan penyusunan standar.


Penulis:
Mamay Maisaroh, S.Hut, M.Si.
Pranata Humas Ahli Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *